Semanggi oh Semanggi..



semalem dateng ke Language Swap CS.

Bener-bener perjuangan yang berat. Menempuh perjalanan hampir 2 jam hanya untuk mencapai semanggi, dengan perasaan was-was dan takut nyasar. Yang lebih nyebelin lagi, bis dari grogol ternyata nglewatin slipi, which is jarak Slipi semanggi adalah tidak terlalu jauh dan which is lagi, kost sama slipi adalah sangat dekat. Sehingga logikanya saya ga perlu semenderita kemaren untuk mencapai Semanggi karena rute yang benar adalah: Kost-Slipi-Semanggi (-/+ 30 menit), bukan: Kost-Grogol-Semanggi (-/+ 2 jam)
Oh my.. dan juga kemaren naek bis gede, seukuran Damri, yang sesek, sumpek panas dan ga dapet tempat duduk. Lewat tol. Lama. Pengap. Kehabisan nafas. Bau ketek campur bau parfum ibu-ibu.
Menjerit-jerit dalam hati.. baru saat itu hampir nangis.. Oh Gosh, susahnya jadi orang Jakarta!

Oke, setelah sampe semanggi, muter-muter di Food court buat nyariin anak-anak CS. Sms Joy, ternyata Lang-swapnya dipindah ke lantai 9.
Err.. begitu masuk lift langsung menciut drastis, ini tombolnya kog sampe lantai 5 aja?! huhu.. apaan nih?
Akhirnya dengan semangat 45 yang sudah agak meredup, saya ngikutin orang aja naik ke lift tsb (itu tuh.. yang tadi sampe lantai 5 aja, dengan catatan: saya sudah 3 kali naik turun pake lift itu, 2 kali muter escalator hanya untuk mencari dimanakah jalan menuju lt 9).
Dengan muka lempeng, saya mepet-mepet ke belakang, nguping pembicaraan orang-orang tersebut dibelakang saya.
Cewek 1: Kantor gw di lantai 6.
Cowok: (diem aja)
Cewek 2: Ni kita ke lantai 9 dulu aja yak.
(dalam hati: yess.. saya akan mengikuti mereka menuju lantai 9)


Begitu lift terbuka di lantai 9, buru-buru saya jalan di depan mendahului mereka, dengan muka tetep lempeng dan se-cool mungkin (tipe-tipe muka ‘saya tau kok gimana caranya ke lt 9, saya ga nyasar kok, err.. saya tau ini jalannya). Meskipun dalam hati berteriak ‘yesss.. akhirnya nyampe juga!’
Yang penting muka harus jaim. Biarpun aslinya udik, jangan pernah keliatan kalo kamu udik. Itu prinsipnya.

Begitulah, saya girang banget karena dengan penuh perjuangan akhirnya nyampe juga ke tempat tersebut. Yippie.. solaria. My fav place to eat! (Just Fyi, saya suka Solaria hanya karena warnanya ungu)
Oke.
Solaria (yang ada tulisannya ‘sosialita’) ini oke banget. Separo open air, dan bisa ngeliat City light Jakarta dari atas (lagi-lagi) sambil makan kwetiaw.

Tempatnya ga terlalu penuh, jadi bisa langsung nebak dimanakah anak-anak CS berada. Mereka duduk di meja panjang. Kira-kira 20an orang. Dan dengan culunnya saya duduk di meja sebelahnya karena ga berani nyamperin dan langsung tanya ‘anak CS ya?’ (seperti yang normalnya anak CS akan lakukan kalo ketemu CSer yang lain)
Joy langsung tlp saya begitu saya kirim sms kalau saya sudah nyampe di Solaria. Dan seperti orang bego, kita telpon-telponan sambil nanya ‘kamu dimana?’ padahal kita berdiri persis sebelahan.

Dan saya langsung merasa hangat. Anak-anak Cs yang ini terlihat sangat ramah. Mereka langsung mempersilahkan duduk dan ngajak kenalan satu persatu. Mereka memperlakukan saya seolah saya bagian dari mereka (terharu is Mode ON) dan Joy, terutama, menjelaskan sama saya tiap hal yang mereka bicarakan. Aga seperti orang bodoh sih, tapi oke lah. Saya merasa nyaman dengan mereka.

Sedihnya, acara dimulai jam 7 dan saya baru dateng jam 8.15. Game sudah hampir berakhir, so, I got nothing dari Lang-swap ini. Dan ternyata oh ternyata, hari itu adalah Lang-swap terakhirnya Joy karena dia mesti balik ke Aussie.
Err.. oke, saya ga sedih, malah hepi karena dapet Black Forest dari Farewall partynya Joy. Language Sweap ini keren juga, karena di akhir acara Joy di daulat untuk memberikan semacam speech dalam bahasa Indonesia dan dia lancar abis. Bayangin, seseorang yang sama sekali nggak pernah ngomong bahasa sebelumnya, hanya selama 3 bulan doi bisa jadi lancar seperti itu. Hoho, great! *tepuk tangan*
Giliran saya yang disuruh berdiri dan memperkenalkan diri, beberapa kali dibenerin sama Joy karena salah tenses. (Tuuu kan, mayan dapet korektor kayak Joy secara gratisan, sayangnya kemaren Lang-Swap terakhir doi  )

Jam 9.30 acara kelar, dengan sangat baiknya anak-anak itu mencarikan orang-orang yang searah dengan saya untuk pulang. Dapet satu anak, balik bareng dia. Tapi setelah 3x kenalan, saya nyerah deh karena begitu dia nyebutin namanya, dengan canggih pula 2 menit kemudian saya langsung lupa.

Hikmah yang bisa dipetik dari acara Language Swap kemaren:
1. tau kalo Slipi lebih deket dari pada Grogol.
2. Benhil itu dekat sama Semanggi (uda hopless aja waktu ngira nyasar pas turun bis)
3. Jangan males bawa payung karena nggak akan tau kapan hujan turun.
4. Kalo di Jakarta, apalagi jalan ke tempat yang belum familier, harus pinter mepet dan nguping pembicaraan orang karena banyak informasi yang bisa di dapat(contoh: saya jadi tau kalau cewek 1 yang di lift kerja di lantai 6, err.. ini sama sekali nggak penting sih).
5. Tau kalo ternyata kita bisa dapet sponsor pas back-packeran ke luar negeri asal bikin proposal dulu (ini juga hasil nguping).
6. Dapet tambahan tempat menarik untuk dikunjungi kalo mau lihat city-light Jakarta: Solaria Plaza Semanggi lantai 9.
7. Joy itu matanya bagus *hehehe*

2 komentar:

Marisa Roti mengatakan...

HAHAHA KOCAK2!!

Benar-benar. Hikmah memang harus di ikuti. Lah daerah rumah sendiri aja nyasar saya. Keren2..

si buluk mengatakan...

iya, benar sekali!
Jakarta memang ribet, tapi saya cinta *sambil peluk-peluk monas*